Jeong Hoon's Quotation

Wednesday, April 15, 2009

Where is Uijeongbu (Uijongbu) and what is 306 Replacement Battalion?

...Haduh bhs jepang kurang mahir, jadi kalau ada salah tranlation mohon kasih tahu ya...

...credit to Mimi JHSoblo...

Jeong Hoon akan ditempatkan disini selama 2 tahun kedepan. Jeong Hoon lebih memilih aktif penuh dimiliter daripada cuma di army training center.



306 Replacement Battalion adalah pasukan militer. Terletak di Daerah Militer Gangwon, yang memiliki tiga wilayah militer terdiri dari dua daerah sub-militer dan 1daerah militer utama. Biasanya buat tentara baru, dia harus tinggal 3 bulan disini dulu, baru kemudian akan ditentukan wilayah mana yang akan menjadi tugasnya.

306 Replacement Battalion adalah nama pasukan dari 306 tentara yang terdiri dari 3 kelompok besar yang memiliki tanggung jawab menjaga area militer secara bergantian, dan setiap kelompok besar diwajibkan untuk standby selama 4 hari 3 malam berjaga sampai akhirnya digantikan dengan kelompok besar berikutnya.

306 Replacement Battalion dididik secara keras dan cenderung kasar. Dan selama masa training 3 bulan, banyak yang cedera fisik maupun physikis, sepertinya dalam recruitment para senior membalas dendam kepada juniornya dengan alasan melatih fisik.

Yang penting dalam 306 Replacement Battalion adalah kekuatan fisik, karena itu benar benar dilatih. Tetapi sisi baiknya, selain fisik dilatih secara keras, tetapi selalu ada semacam medical check-up untuk fisik masing masing tentara junior.
Dan selama masa training, jika diketahui fisikmu mengalami cedera, kamu akan langsung dipulangkan. Diberi waktu 6 bulan untuk penyembuhan.

Jika lolos masa 3 bulan training, maka untuk menentukan divisi mana akan bertugas, akan diacak menggunakan computer. Butuh kira kira 3 hari 2 malam untuk menunggu hasilnya. Biasa ditempatkan di Demilitarized Zone ( Zona Gencatan Senjata antara Korsel dan Korut ) ada 3 macam pengelompokan yaitu Divisi 1 & Divisi 5 & Divisi 101 biasa dijuluki Tiger Squad (맹호부대) aka pasukan garis depan siap tempur dan untuk Divisi 30 & Divisi 8 biasa dijuluki ottogi units (오뚜기부대) aka pasukan kesehatan - palang merah, dan yang terakhir Divisi 9, divisi paling terkenal, biasa dijuluki White Horse Unit (백마부대) aka pasukan penghibur - marching band, karena biasanya disinilah para selebritis ditempatkan.

Setiap divisi memiliki jumlah anggota yang berbeda beda tergantung keperluan. Orang orang bertemu satu sama lain dalam situasi yang sama (wamil) tetapi dilingkungan yang tidak dikenal, maka akan mudah beradaptasi. Tapi sayangnya adaptasi ini hanya akan bertahan 6 minggu saja, soalnya setiap 6 minggu akan diganti anggota divisinya secara acak, dan ini seringkali membuat orang orang merasa terharu dan sampai meneteskan air mata walaupun mereka adalah pria. Walaupun cuma 6 minggu dan bertugas 4 hari 3 malam, jika dalam 1 divisi orang orangnya cocok, berkeringat bersama, luka juga ditanggung bersama, sehingga dapat menciptakan emosi kebersamaan yang tiada duanya.

Mau mengunjungi Jeong Hoon di 306 Replacement Battalion?!? Ini petanya...
Wants to visit Jeong Hoon?!?



01. Seoul Station, ride Subway Line No. 1 "Uijeongbu (Uijongbu) to go to the north.
02. get off at the station of Uijeongbu (Uijongbu) and take the bus or take a taxi to 306 Replacement Battalion.

2 comments:

polaris said...

^^
JH looks very nice in soldier uniform.

polaris said...

Would like to go there but don't want to cry there..TT_TT

Related Posts with Thumbnails